[Serang ] Rumah Ganja 1 Ton Digrebek

17:05 Di posting oleh ical

SERANG - Polda Metro Jaya menggrebek 1 ton daun ganja kering di Perumahan Ciruas Serang. Dalam penggrebekan tersebut petugas berhasil meringkus 6 orang tersangka pemilik daun haram itu.

Para tersangka ini diduga kuat merupakan jaringan sindikat narkoba antar provinsi. Penggrebekan sarang ganja di Perumahan Ciruas Permai itu dilakukan polisi tadi pagi (22/01/2010) pukul 06.30 WIB.

Informasi yang dihimpun bantenklikp21.com, penggrebekan sarang ganja di Perumahan Ciruas Permai Blok GG No 28 berawal dari adanya transaksi ganja seberat 30 kilogram dengan tersangka SOP (25) di Kampung Rambutan Jakarta Timur.

Dari penangkapan transaksi itu, kemudian petugas menuju ke Serang. dari situ petugas berhasil membongkar 1 ton ganja kering dan menangkap 6 tersangka lainnya.

Dua tersangka diantaranya Sop dan JK (30) dengan barang bukti sebanyak 30 kilogram. Dari kedua tersangka inilah diketahui masih ada daun ganja lainnya yang disimpan di sebuah rumah di Serang.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Anjan Putra Pramuka yang memimpin langsung penggrebekan sarang ganja itu menyatakan, penangkapan jaringan ganja antar provinsi ini hasil dari pengembangan jajran Narkoba Polda Metro jaya.

Dari penangkapan Sop dan JK, kata Anjan, stok daun ganja lainnya disimpan di sebuah rumah di Perumahan Ciruas Indah, Serang. Tanpa membuang waktu, saat itu juga petugas Polda Metro Jaya langsung memburu ke Serang.

"Rumah ganja ini baru seminggu disewa para tersangka. Ganja 1 ton baru dikirim pada Jumat (22/01/2010) sore, menggunakan truk. Tidak ada pemberitahuan kepada warga setempat soal kepindahan mereka di perumahan ini. Sementara yang punya rumah tinggal di Jogya,'jelas Anjan.

Di rumah ganja itu polisi menemukan 1 ton ganja kering yang disimpan dalam 24 karung. Setiap satu karung ganja mempunyai berat masing-msing 50 kilogram.

"Saat ini barang bukti masih ada di rumah itu. Belum kami bawa, kemungkinan masih ada barang bukti lainnya yang tersimpan di rumah itu,"katanya.

Sumber: bantenklikp21

Related Post



0 komentar:

Posting Komentar

Share/Save/Bookmark