Update Firmware Motorola ROKR E1

20:25 Di posting oleh ical

Hp Motorola ROKR E1 mempunyai firmware asli bawaannya yaitu S/W R373_G_0E.30.42R. Kalo maukita mengupgrade firmware tersebut dengan mondownloadnya di internet. Kemudian dengan perangkat yang ada, kita bisa langsung update firmware hp Motorola ROKR E1. Beberapa varian yang ada antara lain versi 4xR dan 7xR, dimana masing-masing firmware tersebut mempunyai keunggulan. Untuk versi 4xR ( 42R, 45R, 46R, 48R, 49R ) mempunyai keunggulan untuk daya tahan baterai dan suara yang bagus.

Sedangkan versi 7xR ( 70R, 75R, 79R ) mempunyai keunggulan untuk flex menu yang cepat diakses dan durasi rekam video yang tidak terbatas. Tinggal kita pilih saja mana yang mau di-flashing di hp Motorola E1 milik kita. Tetapi hati-hati untuk versi varian 75R dan 79R kalo sudah di-flashing agak sukar untuk dikembalikan ke versi lain ( dengan kata lain harus melalui test point ), jadi kalo mau coba pakai aja versi 70R. Selain itu ada varian lain seperti 6FR dan 6BR.

Sebelumnya harus kita siapkan PC atau Laptop dan kabel data hp Motorola ROKR E1, hati-hati jangan sampai listrik padam ( lebih safe kita gunakan laptop aja! ) pada saat kita mem-flashing, sebab hp bisa mati total ( matot ) dan juga siapkan tools yang digunakan, seperti : Fullflash Backup v.2.62, P2KDrivers, dan Firmware yang akan di-flashing di hp Motorola E1. Usahakan kabel data sudah terinstall driver P2KDrivers supaya dapat dikoneksikan dengan hp pada saat kita mem-flash-nya. Untuk langkah demi langkah pada saat gw upgrade ke Firmware S/W R373_G_0E.30.49R berikut ini :

Pertama :

Fullflash Backup v.2.62 sebelum dikoneksikan dengan hp Motorola ROKR E1, status masih disconected. Jika sudah dikoneksikan dengan hp Motorola ROKR E1 akan mencari drivers, arahkan pada P2KDrivers yang sudah disiapkan di komputer sesuai dengan folder yang digunakan. Sedangkan hp sebelumnya dimatikan dulu, lalu lepaskan voucher card dan trans-flash, setelah itu hidupkan hp lagi dengan menekan tombol ON + * + # secara bersamaan. Maka akan tertera “OK to Program Connect USB Data Cable”.

Kedua :

Fullflash Backup v.2.62 sudah terkoneksi dengan drivers P2KDrivers, pilih pada tab Flasher dan browse pada Firmware yang akan di-flahing. Indikator pada hp tertera “OK to Program USB Transfer Mode”.

Ketiga :

Setelah dipilih Firmware yang akan di-flashing maka akan ada Code Group yang akan di-flash. Pilih mana yang akan dipakai pada hp Motorola ROKR E1.

Keempat :

Proses flashing pada hp Motorola ROKR E1 dengan Fullflah Backup v.2.62 sedang running. Indikator pada hp tertera “SW Upgrade in Progress..”.
Kalau sudah tunggu sampai proses flashing benar-benar selesai. Setelah selesai semua, matikan hp dan pasang kembali voucher card dan transflah lagi, terus hidupkan hp kembali. Dengan step by step yang dilakukan pada saat flashing hp Motorola ROKR E1, maka bisa dilihat pada versi S/W yang di-upgrade sudah sesuai dengan Firmware yang kita pilih sebelumnya.

Ok, let's do this :

Selamat Mencoba
If this works for you, great !

Related Post



0 komentar:

Poskan Komentar

Share/Save/Bookmark
Memuat...